Home » , , , , , » 5 Alasan Anda Seharusnya Tidak Makan Setelah Jam 8 Malam

5 Alasan Anda Seharusnya Tidak Makan Setelah Jam 8 Malam

Makan ketika larut malam tidak dianjurkan oleh ahli diet. Namun ada orang yang tidak peduli kapan pun waktu mereka makan selama mereka makan makanan yang sehat. terlepas dari dua pandangan yang bertentangan, berikut kami ulas 5 alasan kenapa anda seharusnya tidak makan setelah jam 8 malam:

Alasan # 1 - Untuk menghindari mulas malam hari
Ini adalah fakta bahwa makan larut malam akan membuat perut Anda sibuk, terus menghasilkan asam lambung dalam jumlah yang berlebihan. Ketika Anda berbaring segera setelah makan, asam didorong ke bagian bawah sfingter esofagus Anda, mengganggu dan kemudian  mengakibatkan mulas. Ini memburuk ketika Anda berbaring pada perut Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi, makan setelah jam 8 malam harus dihindari.

Alasan # 2 - Untuk mendapatkan tidur malam yang baik

Studi menunjukkan bahwa makan memang memiliki efek pada tidur Anda karena mereka yang makan larut malam memiliki waktu yang sulit mendapatkan tidur nyenyak. Hal ini karena ketika Anda makan berdekatan dengan waktu tidur , perut Anda masih bekerja keras untuk mencerna makanan Anda, pada waktu ini perut Anda diperlukan untuk beristirahat dan memulihkan diri. Akibatnya, kurang tidur memperlambat metabolisme Anda menyebabkan kenaikan berat badan lebih cepat.

Alasan # 3 - Untuk mencegah kenaikan berat badan.

Salah satu dari 5 Alasan Anda sebaiknya tidak makan setelah 8  malam adalah untuk menjaga Anda dari kenaikan berat badan. Studi menunjukkan bahwa ada hubungan antara makan makanan terutama makan besar larut malam dan berat badan. Ketika Anda makan larut malam, hal itu menyebabkan meningkatnya kadar trigliserida yang kemudian memberikan sinyal tubuh untuk menyimpan lemak digunakan untuk menghasilkan energi. Karena tidak ada aktivitas fisik yang dilakukan pada malam hari, lemak tetap berada dalam tubuh kita tanpa dibakar. Oleh karena itu, ini menyebabkan penambahan berat badan.

Alasan # 4 - Untuk menahan diri dari makan berlebihan

Ketika Anda makan setelah jam 8 malam kemungkinan kamu terlalu lapar dan lupa untuk mempertimbangkan asupan kalori Anda. Karena kebutuhan untuk memuaskan diri sendiri setelah jeda panjang dari makanan terakhir Anda, Anda makan lebih banyak dari yang diperlukan. Hal ini memastikan bahwa kalori yang tidak diperlukan akan dikonsumsi kemudian disimpan sebagai lemak setelah diproses.

Alasan # 5 - Untuk mengurangi risiko memiliki diabetes tipe 2

Yang terakhir dari 5 Alasan ini, untuk menurunkan resiko terjangkit diabetes. Hal ini penting jika Anda makan malam Anda larut malam meskipun tidak memakan apa-apa selama sekitar 5 jam sebelumnya. Hal ini menyebabkan tingkat insulin Anda melonjak selama periode waktu tertentu, yang mengarah ke diabetes.

Mengembangkan jadwal yang sehat untuk makan malam Anda yang idealnya sebelum jam 8 malam memang menguntungkan. Ini adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan untuk sehat Anda.